Senin, 25 Juli 2011

Impotensi

Impotensi
Ialah ketidak mampuan pria melakukan relasi seks/ senggama.
Ada 3 macam impotensi:
  1. Impotensi organis jarang ditemukan: yaitu disebabkan oleh cacat organis atau anatomis pada alat kelamin, atau ada kerusakan pada susunan syaraf pusat.
  2. Impotensi fungsional disebabkan karena gangguan pada syaraf, oleh pemakaian obat-obatan tertentu dan obat bius (drugs) yang berlebihan.
    Bisa juga disebabkan karena banyak kecanduan alkohol, atau oleh datangnya menopouse. Oleh kekurangan hormon, kelelahan dan gangguan pada kesehatan badan, misalnya disebabkan oleh penyakit diabetes atau penyakit gula.
  3. Impotensi yang psikogen paling banyak terjadi. Yang disebabkan oleh gangguan psikis, gangguan emosional (rasa ketakutan atau kecemasan) yang hebat, kecewa, jengkel, motif balas dendam, kurang percaya diri dll.

Ada kalanya bisa terjadi ereksi tetapi zakar lemas kembali setelah mendekati vagina , seperti takut pada vagina. Hal ini disebabkan oleh rasa kecemasan atau ketakutan, sebagai produk dari pengalaman traumatis pada waktu kecil atau masa muda. Ada juga karena orang yang terlalu ketat pada tabu-tabu dan larangan seks.
Impotensi juga bisa disebabkan karena penghinaan yang dilontarkan isteri atau partner seksnya sewaktu pria tadi melakukan hubungan dan tidak mampu memuaskan pihak wanita. Bisa juga dilontarkan oleh kawan lelakinya yang bisa menyebabkan timbulnya devaluasi diri. Juga bisa karena anggapan dirinya sendiri bahwa dirinya impotensi.

Ingin tahu lebih lengkapnya lihat buku PSIKOLOGI ABNORMAL DAN ABNORMALITAS SEKSUAL karya DR. Kartini Kartono penerbit mandar maju,  halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar