Kamis, 07 Juli 2011

PEDOFILIA and INCEST

PEDOFILIA
Ialah gejala rasa tertarik dan mendapatkan kepuasan seksual pada orang dewasa dengan melakukan perstubuhan dengan anak-anak kecil.
Praktek pedofilia bisa berupa:
    1. Perbuatan dengan memperlihatkan alat kelamin kepada anak-anak.
    2. Memanipulasi tubuh anak-anak membelai-belai, menciumi, dan lain-lain)
    3. Melakukan coitus dengan ank-anak.

Praktek pedofilia biasanya dilakukan oleh laki-laki yang mempunyai kelainan/penyimpangan mental, bersifat psikotis, psikopat alkoholik atau asusila. Umur rata-rata dari orang-orang yang melakukan praktek pedofilia ini kurang lebih 35-45 tahun.
      Psikoterapi biasanya lebih berhasi dalam pengibatannya dari pada pemenjaraan.

INCEST
1.      Incest (zina dengan saudara) ialah relasi-relasi seksual diantara orang-orang berbeda jenis kelamin yang berkaitan darah dekat sekali, lewat ikatan darah. (J.P. Chaplin, 1981).
2.      Incest adalah hubungan seks diantara pria dan wanita didalam atau diluar perkawinan, dimana mereka terkait dengan hubungan kekerabatan yang dekat seklai.
Sebenarnya secara legal dan biologis mereka tidak diizinkan melakukan pernikahan dan melakukan hubungan senggama. Incest banyak terjadi dikalangan rakyat dari tingkat sosial ekonomi rendah dan pada orang yang keturunan darah  campuran. Juga banyak dijumpai dikalangan kaum bangsawan serta hartwan untuk menjamin kelangsungan “darah biru/kebangsawanannya”, dan menjamin terpusatnya harta kekayaan.
Pada banyak peristiwa incest “ayah-anak perempuan”, si anak berbuat demikian dengan kemauan sendiri (ada kompleks oedipus yang kuat).. jHanya sebagian kecil saja melakukan karena terpaksa atau diancam ayahnya. Juga ada incest kaka-adik dan incest ibu-anak perbuatan incest ini disebut pula dengan “penodaan darah” dan produk yang dihasikan dari tingkah laku ini seringkali melahirkan anak-anak yang cacat jasmaniah dan rohaniah.


Ingin tahu lebih lengkapnya lihat buku PSIKOLOGI ABNORMAL DAN ABNORMALITAS SEKSUAL karya DR. Kartini Kartono penerbit mandar maju,  halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar