Kamis, 07 Juli 2011

Psikopat


Psikopat
Psikopat (pribadi sosiopatik, pribadi yang anti sosial/dissosial)
Psikopat ialah betuk kekalutan menatal ditandai tidak adanya pengorganisasian dan pengintegrasian pribadi, orangnya tidak pernah bisa bertanggungjawab secara moral, selalu konflik dengan norma sosial dan hukum (karena sepanjang hayatnya ia hidup dalam lingkungan sosial yang abnormal dan immoral)
Pada umumnya orang yang psikopat ketika masa mudanya sedikit sekali bahkan hampir tidak pernah mendapatkan kasih sayang dari lingkungannya, selama beberapa tahun yang pertama (0-3 tahun) dia tidak pernah merasakan kelembutan dan kemesraan, sehingga selama-lamanya anak itu tidak akan pernah dapat memebrikan dan menerima cinta kasi, sampai pada usia dewasa ia kehilangan perasaan sosial (soaialitas) dan rasa kemanusiaannya, sehingga ia tidak mampu menjalin releasi human dengan siapa saja, perasaannya selalu tidak senang dan tidak pernah merasa puas.
Penuh kebencian, dendam penolakan dan rasa dikejar-kejar (dituduh) sehingga jiwanya menjadi gelisah-resah penuh ketakutan, jadi kacau balau oleh bayangan pikiran yang kegila-gilaan. Terjadilah disorganisasi dan disintegrasi kepribadian, tanpa memliki rasa sosial dan rasa kemanusiaan yang wajar.

Ingin tahu lebih lengkapnya lihat buku PSIKOLOGI ABNORMAL DAN ABNORMALITAS SEKSUAL karya DR. Kartini Kartono penerbit mandar maju,  halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar