Senin, 31 Januari 2011

Pacaran dalam kacamata islam.


pacaran bukan dari islanm karena mustahikl ada pacaran darlam islam atau mustahil ada pacaran yang islami seperti mustahil ada judi yang islami, bangkai islam , dll, yang haram tetap haram sekalipun diakitkan dengan symbol-simbol islam.
“ katakanlah: “ apakah kita akan menyeru selain dari pada allah, sesuatu tidak akan dapat mendatangkan kemanfaatan kepada kita dan tidak pula mendatangkan kemudharatan kepada kita atau (apakah) kita akan dikembalikan kebelakang , sesudah allah member petunjuk kepad kita seperti orang yang telah disesatkan oleh syaiton ditemppat ang menakutkann : dalam keadaan yang bingung dan mempunyai kawan-kawan yang memanggilnya kepada jalan yang lurus 9dengan mengatakan) “marilah ikut kami” katakanlah : sesungguhnya petunjuk allah itulah (yang sebenanya) petunjuk dan kita disuruh agar mneyerahkan diri kepada laah semesta alam “ (Q.S. Al-Anam:71)
kecenderungan hati antara pemuda dan pemudi yang dilakukan tanpa ikatan maka hal itu tiada artinyya kkarena tidak adanya kelanjutan kecenderungan hati ini akan beelanjut kearah kebebasan untuk saling memanndang, berkirim surat ngobrol , dll. Perbuatan haram ini akan semakin bertambah jika hal itu dirasakan amanisnya, seperti meraba mencium, dan yang lebih dari itu naudzubillah.

Namun bagi nereka yang berpijak dengan langkah-langjah jahiliyah, rasulullah memperingtakan : “ barang siapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan kaum itu “ (H.R. Abdul Hakim)
serta rasulullah bersabda:
akan datang waktunya untuk menncintai lima dan lupa kepada lima yang lainnya yaitu:
1.Mereka cinta dunia dan lupa akhirat.
2.Mereka cinta harta dan lupa hisab
3.Mereka cinta kepada makhluk dan lupa Al Khaliq
4.Mereka cinta dosa dan lupa bertaubat
5.Mereka cinta gedung-gedung mewah dan lupa kuburan


Islam mengatur ubungan antara laki-laki dan wanita begitu ketat . hal ini guna menjaga fitrah manusia sebagai makhluk mulia, namuan manakala hal ini dilanggar, maka manusia akan mendapat kehinaan didunia dan akhirat. Aturan islam tersebuut mencakup:
1.Menundukkan pandangan.
2.Larangan bersentuhan kulit.
3.Larangan berduaan dengan yang bukan m uhrim.
4.Laranga ikhtilat atau campur baur dalam pertemuan.


Untuk itu seorang muslim harus selektif dalam suatu amalan setiap sesuatu yang buakn dari islam harus dibuang jauh-jauh karena akan mendatangkan bencana dalam hidup sebalinnya apa yang dating dari isam harus disambut hengat karna akan mendatangkan berbagai kemaslahatan.
Firman allah SWT.
“Hai orang-orang islam masuklah kamu kedalam islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut laangkah-langkah syaitan ,sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.”(Q.S. Al-Baqarah:208).
Islam hanya mengenal khitbah dan setelah itu pernikahan . khitbah adalah upaya memperkenal;kan lawan jenis agar saling cocok dengan disaksikan keluarganya.
Hikmah menurunkan pandangan .
Cahaya dan keceriaan yang datang karena menundukkan pandangan bias dilihat dimata, wajah dan seluruh badan.
ada beberapa manfaat yang bias diperoleh dengan ,enundukkan pandangan:
1.Membersihkan hati dari derita penyesalan.
2.Mendatangkan kekuatan firasat yang benar.
3.Membuka pintu dann jalan ilmu serta memudahkan untuk mendapatkan sebab-sebab ilmu.
4.Mendatangkan kekuatan hati, keteguhan dan keberanian.
5.Mendatangkan kegembiraan, kesenangan, dan kenikmatan.
6.Membebaskan hati dari tawanan syahwat.
7.Menutup pintu neraka jahanam.
8.Menguatkan dan mengokohkan akal.
9.Membebaskan hati dari syahwat yang memabukkan dan kenikmatan yang melenakan.

http://santrikuliah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar